Kamis, 09 April 2015

Rasul Bersabda, "Jangan Marah"

Ini Akibat Marah pada Kesehatan Kita


SESEKALI dalam kehidupan kita, kita pasti pernah marah. Namun, tahukah Anda, ternyata kemarahan bisa menimbulkan masalah kesehatan?
Marah adalah emosi yang sangat menghabiskan energi. Jika tidak dikontrol dengan baik, amarah bisa menyebabkan efek yang menghancurkan dalam hidup Anda. Tubuh bereaksi sama seperti ketika Anda mengalami depresi. Amarah yang tak terkontrol akan membawa Anda ke masalah-masalah berikut ini.
Masalah kesehatan
Saat kita marah, kelenjar adrenalin membanjiri tubuh kita dengan hormon stress, seperti adrenalin dan kortisol. Otak kita mentransfer darah dari usus ke otot kita, mempersiapkan kontak fisik. Denyut jantung, tekanan darah, dan temperatur tubuh meningkat dan kulit berkeringat. Pikiran kita menjadi lebih tajam dan fokus.
Bahan kimia stress secara konstan membanjiri tubuh dan perubahan metabolisme yang menyertai amarah kita lama-lama menyebabkan kerusakan sistem tubuh kita. Beberapa masalah kesehatan jangka pendek dan jangka panjang yang berhubungan dengan amarah yang tak terkontrol adalah:
- Sakit kepala
- Masalah pencernaan, seperti sakit perut
- Insomnia
- Rasa gelisah
- Depresi
- Tekanan darah tinggi
- Masalah kulit, seperti eczema
- Serangan jantung
- Stroke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar